Formulir PPh Ps.21 Th.2014 Dengan Format Excel

SPT Masa PPh Ps 21 th 2014Seperti pada tulisan saya sebelumnya mengenai peraturan terbaru pph pasal 21 tahun 2014 yang tertuang dalam peraturan dirjen pajak PER-14/PJ/2013, dan telah berlaku efektif pada tanggal 01 Januari 2014 yang lalu.

Seperti biasa setiap peraturan baru pasti banyak pertanyaan dan kendala yang dihadapi, pertanyaan pertama adalah tidak adanya sosialisasi peraturan ini kepada wajib pajak, sehingga banyak wp yang bingung cara mengisi eSPT tersebut.

Mungkin tidak semua wajib pajak yang cukup mengerti cara pengisian e-SPT yang baru ini. Dengan tidak adanya sosialisasi maka wp harus mencari sendiri bagaimana cara mengisi e-SPT baru ini, terutama melalui media internet.

Tentang kendala yang mungkin dihadapi pada awal penggunaan program aplikasi SPT terbaru ini adalah penginputan data permulaan karyawan atau pegawai di bulan Pebruari 2014 nanti. Waktunya cukup sempit karena pada tanggal 10 Pebruari 2014, anda sudah harus bayar PPh Pasal 21, jadi apabila karyawan atau pegawai anda melebihi dari 20 orang, saatnya anda mulai melakukan penginputan data.

Data yang dimasukan pada aplikasi eSPT ini harus hati-hati, penginputan data yang melebihi 20 orang tentu saja akan memakan waktu lama, tetapi apa boleh buat, sebagai pembayar pajak, gunakan waktu anda dengan baik agar pembayaran PPh Pasal 21 nya bisa tetap tepat waktu.

Untuk memperoleh aplikasi eSPT PPh Pasal 21 tahun 2014, anda bisa mendownloadnya dibawah ini :

1. Menggunakan Aplikasi eSPT. Download disini

2. Aplikasi Tambahan eSPT. Download disini.

3. Menggunakan Aplikasi Ms.Excel. Download disini

Demikian, semoga bermanfaat.

 

 

 

Comments

  1. By Hijra

  2. By alisca damayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *