Cara Instalasi SPT Masa PPN Form 1111 dengan Multi User

Tulisan ini hanya bermaksud untuk memberikan cara menginstal Spt Masa Ppn Form 1111 dengan banyak user atau boleh dibilang banyak perusahaan contoh : PT.A, PT.B, PT.C dst. Karena bagi anda pengguna Spt Masa PPn Form 1111 pasti tidak mungkin menggunakan banyak komputer hanya untuk memasukkan beberapa perusahaan. Cukup satu komputer saja untuk beberapa perusahaan dalam penginstalan Spt Masa PPn Form 1111 itu.

Dalam Spt Masa PPn Form 1107 terdahulu caranya instalnya juga sebenarnya sama, hanya saja Form 1107 sedikit lebih rumit daripada Spt Masa PPn Form 1111 yang baru ini. Mungkin banyak yang sudah tahu, mungkin juga tidak, tapi seandainya sudah pada ngerti semua, ya..tidak apa-apa juga, anggap saja ini hanya sekedar sharing untuk anda.

Ok, sekarang kita mulai saja caranya :

1. Anda download Spt Masa PPn Form 1111 itu disini.

2. Jika anda telah mempunyai Mentahan Instalasi Spt Masa PPn Form 1111 itu, maka anda bisa langsung instal ke komputer anda sesuai dengan cara instalasinya (nanti dalam tahap pilihan justme atau everyone, anda pilih saja everyone).

3. Setelah proses instalnya selesai, coba anda buka program file pada directory/drive c:

4. Cari file DJP, klik eSPT PPN 1111.

5. Pilih db, disini terdapat 2 file yaitu Data dan Data_2007.accdb,

6. Pilih Data,

7. Masih dalam folder db, Copy Paste file Data ini dalam beberapa file sesuai banyaknya perusahaan anda, dan rubah file-file tersebut sesuai dengan nama perusahaan yang anda inginkan, saya contohkan 3 saja yaitu PT.A, PT.B, dan PT.C.

8. Buka icon Form PPn 1111 pada halaman komputer anda.

9. Coba masuk dan pilih perusahaan yang anda inginkan misalnya PT.A dengan username : ADMINISTRATOR dan password : 123

10. Isi profil perusahaan PT.A tadi hingga selesai, dan jika telah selesai,  Keluar.

11.  Kemudian pilih Tools,  Username, dan klik Ganti Password.

12. Kenapa harus Ganti Password? Ganti Password bermaksud untuk membedakan perusahaan PT.A, PT.B dan PT.C. Karena jika password yang anda buat sama maka yang akan terpanggil adalah password pertama yang telah anda buat terdahulu.

13. Setelah password-password tadi anda ganti, maka anda sudah bisa menggunakan Spt Masa PPn Form 1111 itu, untuk masing-masing perusahaan yang anda buat tadi. Tetapi untuk usernamenya anda tetap masih menggunakan ADMINISTRATOR.

14. Selesai, Tetapi jika ada lagi perusahaan baru. Anda bisa lakukan lagi proses diatas.

Sekian, Semoga tulisan ini bermanfaat.

Comments

  1. By Cakr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *